Blogger Widgets PANTAI LUMBUNG | WAP'S BLOG

Pages

Jumat, 26 September 2014

PANTAI LUMBUNG

    Pantai Lumbung kebanyakan dikunjungi oleh seseorang yang hobi mancing saja” jadi bisa disimpulkan bahwa pantai ini memang jarang sekali dikunjungi oleh wisatawan. Untuk letak geografisnya Pantai Lumbung tepat berada disamping barat Pantai Molang.
Mungkin alasan kenapa Pantai Lumbung jarang ada wisatawan adalah akses untuk menuju kesana memang tergolong sulit, apalagi kalau selesai turun hujan, jalannya yang berupa tanah jadi becek dan licin.
   Namun kesempatan yang datang tentulah tidak boleh disia-siakan, masih dalam postingan lanjutan dari Pantai Molang yang indah dan mempesona yang juga dimanfaatkan oleh Pemkab Tulungagung untuk pembudidayaan udang sebagai pemasukan tambahan.
Setelah puas dengan keindahan yang diberikan oleh Pantai Molang, serasa belum lengkap jika tidak langsung berkunjung ke Pantai Lumbung yang letaknya tidak terlalu jauh, yakni berada tepat disebelah barat Pantai Molang.
Sempat mengalami blind spot untuk kesana, ketika siang hari jarang ada petani yang lewat karena cuaca panas yang luar biasa mungkin membuat petani sedikit malas untuk keluar, sehingga kami harus menunggu sore hari untuk bisa bertemu petani.
Setelah bertemu dengan seorang petani yang baik hati, kami diberikan petunjuk bahwa Pantai Lumbung tidaklah jauh dari sini, kurang lebih jaraknya 1 Km, “kalian hanya ikuti saja jalan setapak ini, maka sampailah kalian disana” tuturnya. Perlu diketahui juga, jalan setapak yang dilewati masih bisa menggunakan Spd. Motor, bagi yang menggunakan mobil, aku ga kasih rekomendasi.
Setelah menelusuri jalan setapak, akhirnya kami sampai diujung jalan, dimana selanjutnya harus ditempuh menggunakan jalan kaki, jalur untuk menuju ke dasar cukup berbahaya, sebaiknya gunakan sandal/sepatu gunung.
Karena licin dan tanpa pengamanan sedikitpun kondisi fisik juga harus diperhatikan dan jangan sampai jalan sendirian karena resiko terpeleset sangatlah besar.
Sesampainya di dasar, terbayar lunas semuanya, memang indah sekali Pantai Lumbung ini, aku bisa menebak bahwa dulu ini memang bukan pantai, namun sebuah benteng yang dibangun untuk menahan ombak, karena benteng yang dibangun sudah hancur maka dimanfaatkan oleh warga sekitar yang mempunyai hobi mancing untuk mendapatkan ikan.
Ombak dan karangnya juga lumayan banyak pada sisi selatan pantai, untuk sisi barat dimanfaatkan untuk memancing, sekali lagi dikejutkan dengan Indonesia yang mempunyai keindahan alam yang melimpah, salah satunya adalah Pantai Lumbung yang berada di Tulungagung ini.

0 komentar:

Posting Komentar