Blogger Widgets PANTAI MOLANG | WAP'S BLOG

Pages

Jumat, 10 Oktober 2014

PANTAI MOLANG

          Pantai Molang Tulungagung – Mungkin belum banyak dari kamu sekalian yang mendengar nama Pantai Molang, secara geografis Pantai Molang ini terdapat di Kecamatan Pucanglaban Kabupaten Tulungagung, bisa juga dibilang ini adalah batas paling timur pantai yang ada di Kabupaten Tulungagung yang selanjutnya adalah Pantai Tambak Rejo yang terletak di Blitar. Menurut saya pribadi, perjuangan untuk bisa mencapai ke Pantai Molang butuh tenaga ekstra dan waspada, karena Pantai Molang ini jarang sekali dikungjungi oleh wisatawan, padahal pantainya bisa dibilang cukup indah lho, ombaknya cukup besar, kemudian juga lingkungannya masih bersih dari sampah. Jadi saat saya berkunjung kesana, Pantai Molang serasa milik pribadi bro.
          Untuk menuju ke Pantai Molang bisa dilakukan dengan menggunakan kendaraan pribadi, untuk kendaraan umum sepertinya belum ada deh, saran saya menggunakan Spd. Motor saja, karena kalau pake mobil harus mobil yang cukup tangguh, karena medannya lumayan berat dan terjal, Spd. Motor saja harus yang kondisinya sehat, kalau tidak sehat bisa bahaya. Minimal cek kondisi ban dan mesin deh, karena saat itu saya bersama saudara saya menggunakan Spd. Motor dengan kondisi ban yang lumayan jelek, hasilnya adalah sering terpeleset pada titik jalan yang lumayan licin.
        Rute saya untuk ke Pantai Molang: Jl. Supriyadi – Jl. Mayor Sujadi Timur – Desa Jabon – Desa Karang Talun – Desa Pucanglaban
Selanjutnya jangan lupa perbekalan logistik, seperti: air putih, snack, dan roti karena setelah sampai disana tidak ada orang yang jual makanan ataupun minuman, jadi harus siap perbekalan ya. Saran saya kalau kesana harus pada sore hari (sunset) karena kalau siang panasnya minta ampun.
Selain Pantai Molang disana juga terdapat Pantai Lumbung dan Tambak Udang, namun untuk bisa mencapai ke Pantai Lumbung dibutuhkan keberanian, kejelian dan kelincahan individu, karena jalannya bisa dibilang cukup terjal dan untuk mencapai pada pemberhentian terakhir menggunakan kendaraan saya rasa hanya bisa menggunakan Spd. Motor saja, karena jalannya yang memang lumayan kecil untuk mobil, dikhawatirkan ketika bersimpangan dengan kendaraan yang lain tidak bisa. Tentunya Pantai Lumbung tidak kalah bagusnya dengan Pantai Molang walau letaknya bersebelahan.
Untuk Tambak Udang yang ada disana saya tidak mendapatkan banyak informasi, tapi yang jelas hasil dari Tambak Udang Molang ini memang untuk warga sekitar. Jadi Kab. Tulungagung juga mempunyai tambak udang yang bisa dinikmati oleh penduduk sekitar dan dijual untuk pendapatan.
      Indonesia memang hebat, karena mempunyai keindahan alam yang melimpah salah satunya adalah Pantai Molang Tulungagung, harapan saya pribadi semoga Pemkab Tulungagung bisa menjadikan Pantai Molang menjadi salah satu objek wisata yang bisa sering dikunjungi oleh wisatawan, dengan syarat harus selalu menjaga kebersihan pantai.
 photo DSC08809Custom_zpsbed3dc04.jpg

0 komentar:

Posting Komentar